Cara Menciptakan Label Artikel Blog Di Dasbor Blogger/Blogspot - foldersoal.com

Cara Membuat Label Blogspot-Label ( bahasa Inggris : Tag ) yaitu penanda. Dalam sistem online komputer, label (tag) yaitu kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya yaitu mengatakan potongan-otongan info ( menyerupai petunjuk internet, gambar digital, atau file komputer ). Label merupakan metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan saat melaksanakan pencarian ( browsing ). Demikian sekilas definisi/pengertian dan fungsi label yang Admin kutip dari  http://id.wikipedia.org/wiki/Label.

Lebih khusus lagi mengenai Label, dalam hal ini sumbangan label pada artikel/postingan blog di platform blogger/blogspot merupakan hal yang sangat penting alasannya yaitu label sanggup mewakili / menggambarkan isi sebuah artikel di mata mesin pencari maupun di hadapan pengunjung blog, walaupun fungsi ini tidak mutlak alasannya yaitu hal utama mesin pencari dalam menelusuri sebuah artikel yaitu faktor isinya, judulnya, dan label sebagai salah satu alternatif lainnya. Makara sebaiknya dalam menciptakan label, pilhlah kata kunci yang relevan atau sesuai dengan judul dan isi artikel.

Bolehkah menciptakan label yang tidak sesuai dengan isi artikel ?, jawabannya boleh-boleh saja, akan tetapi usahakan kita jangan hingga menciptakan label yang tidak sesuai dengan topik, mungkin saja mesin pencari akan mengarahkan pengunjung ke blog dengan penelusuran berdasarkan label ( kemungkinan kecil ) akan tetapi apakah pengunjung tidak kecewa saat mengunjungi sebuah blog  alasannya yaitu hanya tertipu dengan label? dan sok niscaya pengunjung hanya mampir beberapa detik dan pribadi kabur.

Berapa jumlah label yang kita buat di sebuah artikel ?. Batasan menciptakan label itu bebas, tapi sebaiknya jangan terlalu banyak, jikalau berdasarkan saya ya maksimal 5 label saja, alasannya yaitu jikalau terlalu banyak label, bisa-bisa dianggap spam oleh mbah google.

Sobat, setelah kita paham akan pengertian dan fungsi label blog, kembali ke topik kita yaitu cara menciptakan label artikel di blogspot ( sumbangan label sanggup dilakukan sebelum kita menciptakan artikel, setelah menciptakan artikel, atau bahkan setelah artikel dipublikasikan ), yang langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Membuat Label Artikel Blog di Dasbor Blogger/Blogspot:

1. Klik Label
2. Ketik label yang sesuai dengan isi artikel
Sebagai contoh, pada artikel ini Admin memberi label : Panduan Ngeblog dan Label. Jika label artikel blog lebih dari satu, maka kita wajib memisahkannya dengan tanda koma.
 yaitu kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya yaitu mengatakan pot Cara Membuat Label Artikel Blog di Dasbor Blogger/Blogspot


3. Klik Selesai. Sekarang artikel sahabat sudah berlabel.

Demikian Cara Praktis Memberi Label pada Artikel Blog di Blogspot. Semoga bermanfaat.


Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel