Materi MOS SMP Wawasan Wiyata Mandala (Powerpoint Presentation)

 Wawasan wiyata mandala merupakan sudut pandang terhadap sekolah sebagai sebuah lingkungan Materi MOS SMP Wawasan Wiyata Mandala (Powerpoint Presentation)

Wawasan wiyata mandala merupakan sudut pandang terhadap sekolah sebagai sebuah lingkungan pendidikan atau lingkungan pembelajaran. Dalam kegiatan MOS khususnya di SMP, biasanya materi ini suka disampaikan oleh pemateri (biasanya oleh guru).

Karena materi tersebut termasuk salah satu yang sering disampaikan dalam kegiatan masa orientasi siswa, maka dalam artikel ini, saya akan membagikannya dalam bentuk file powerpoint presentation (ppt).

Materi yang dimaksud, pembahasannya meliputi:
  • Pengertian
  • Peran warga sekolah (kepala, guru, civitas akademika, siswa) dalam mewujudkan wawasan wiyata mandala
Materi tersebut diharapkan dapat menumbuhkan rasa memiliki terhadap lingkungan sekitar terutama sekolah sebagai tempat belajar dan menimba ilmu, sehingga semua warga di dalamnya dapat bertingkah laku dan bertindak sesuai dengan harapan yang terkandung dalam istilah tersebut di atas.
Anda bisa melihat file berisi materi yang disebutkan, pada preview berikut ini.

Preview file

Bagi Bapak Ibu yang nanti akan menyampaikan materi ini, apabila berminat untuk memiliki file di atas, Anda dapat mendownloadnya melalui tautan berikut.
Semoga yang kami bagikan dalam artikel ini dapat berguna bagi Bapak Ibu sekalian yang membutuhkannya sebagai bahan persiapan menghadapi kegiatan MOS a.k.a MOPD/MPLS.

Berbagai Sumber

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel